Kuliah sambil kerja siap?


bagaimana kuliah dan kerja bisa berjalan dengan baik dan seimbang, kita harus siap belajar, siap mental, jaga stamina dan dapat mengatur waktu dengan baik. Kita harus pintar mengatur jadwal sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik dan akan mendapat hasil yang memuaskan. Tumbuhkan keyakinan pada diri kita bahwa pendidikan itu utama dan sangat penting. 
Tapi banyak orang bilang ribet buat kerja sambil kuliah belum ini , itu , dan lain-lain alasan yang di lontarkan kalau sudah bahas kuliah sambil kerja. Coba kalian pikir kita kuliah untuk kerja,dan kenapa engak memulalinya dari sekarang dari kecil dan membukit karena kehidupan itu engak ada instan kayak mie goreng yang 3 menit bisa langsung di makan.
Kita sekarang yang udah jadi mahasiswa-mahasiswi harus berani mengambil resiko bukan duduk di zona nyaman karena kita akan bersaing sama orang-orang yang sudah memulai dari awal lah gimana kita yang baru mulai saat sudah wisuda enak langsung dapet lah 2 tahun kemudian baru dapet atau jadi pengangguran? Sia-sia aja kita kuliah kalo ujung-ujungnya engak kerja
Ini ada beberapa tips yang harus di lakukan
  •  Bisa membagi waktu

Kalau yang ini wajib banget buat kalian yang kuliah sambil kerja , jangan sampai salah satunya kamu sampingakan. Misalkan kamu keasyikan bekerja sampai lupa diri tentang kewajiban kamu kuliah,karena kuliah tetap utama yang sangat membantu karir kita. Jangan sampai menyesal kalau sudah terjad
  • Prioritaskan yang lebih penting

Nah yang satu ini bagian mana yang harus di prioritaskan terlebih dahulu? Makanya dari itu kam harus buat planning kegiatan yang kamu miliki,jangan pernah menunda-nunda pekerjaan.
  •     Kerja cerdas

Kamu harus kerja cerdas walupun kerja dibawah tekanan dapat membuat kita panik dan stress, asal kalian tahu perlu konsentrasi yang lebih efektif. Cara kerja cerdas pertama kalian harus tulis rencana apa yang akan di lakukan,maka kamu akan lebih tahu mana yang lebih penting nantinya. Jangan banyak mengel juga termasuk kerja cerdas dan terakhir kamu harus senangi pekerjaan kamu saat ini.
  •     Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan sangat penting,karena kita akan melakukan aktifitas yang banyak,jadi biasakan pola hidup sehat yang baik dan benar,karena hidup sehat akan membuat kita berpikir secara positif dalam melakukan semua hal.

hanya ini yang bisa saya bagikan tentang kuliah sambil bekerja semoga bermenfaat bagi kita.

Komentar

Postingan Populer