Tentang Sebuah Kedewasaan


Setiap orang pasti pernah mempunyai masalah, tapi  bermacam- macam cara orang dalam menghadapi masalah tersebut. Apakah orang tersebut memandang masalah tersebut dengan positif atau negatif. Jika seseorang, memandang sebuah masalah pada hal yan positif maka ia akan merasa bersyukur. Sebagian banyak orang tidak mengetahui, bahwa sebenarnya sebuah masalah dapat mendewasakan seseorang dalam berfikir.

         Kenapa aku bisa bilang begitu? Karena aku sendiri sudah pernah merasakannya. Sebagian orang berfikir bahwa tingkat kedewasaan seseorang adalah diukur pada sebuah umur, padahal itu tidak benar sama sekali. Tingkat kedewasaan seeorang adalah bagaimana seseorang itu menghadapai setiap masalah yang pernah ia miliki.Toh, banyak sebagian seseorang yang yang sudah memiliki umur yang tua, juga pun malah berpindidikan, tapi cara pandangnya masih seperti anak-anak.
        Sebagai contohnya adalah ketika ada sebuah kasus yang saat ini sedang terjadi yaitu  kasus Haringga. Orang- orang yang memilki umur yang tinggi sama sekali tidak bisa menahan emosi, lalu berakibat hilangnya nyawa seseorang. Dari cara bagaimana seseorang dalam beremosi saja, setiap orang sebenarnya bisa saja diukur dengan tingkat kedewasaan nya. Apakah ini terlihat seperti  tidak lagi memiliki moral dan hati nurani. Orang- orang begitu bangganya, membunuh dan menghilangkan nyawa seseorang.
        Setiap sebuah masalah , hal apapun itu, selalu lah terima walau itu terasa pahit. Tidak ada sebuah masalah itu bertimbun selamanya, akan ada masa bahagia itu datang. Setiap yang terjadi dalam hidup, bahagia ataupn sedih memiliki porsinya masing-masing. Tuhan selalu menciptakan sedih tapi juga memberi kebahagiaan, begitu pun dengan kebahagiaan, anehnya juga pun memberi kesedihan dibalik itu semua.
      Jadi, kenapa harus takut ketika memilki masalah. Aku sering berfikir, betapa bodohnya orang- orang yang memiliki dan menghadapi masalah dengan cara  mengakhiri dirinya sendiri, karena terlalu stress dan depresi pada hidupnya, padahal setiap orang mempunyai masalah. Jika dia mau, melihat dan terbuka pada banyak oranglain, ia akan sadar ada yang lebih masalahnya berat darinya.
      Cobalah berfikir positif atas sebuah masalah. Hadapi dan maju menghadapi masalah itu. Jangan terjebak oleh angan- angan yang melemahkan dirimu. Setiap orang bahagia tidak bisa selalu dengan instan, ia menghadapi kejadian-kejadian pahit dalam hidupnya, lalu bangkit mengalahkan masalahnya sendiri. Mengapa ia bisa begitu yakinnya untuk bangkit? Karena ia percaya bahwa hidup tidak pernah ada hal yang sia-sia.
       
      


Komentar

Postingan Populer